Kamis, 04 April 2024

Antisipasi Bahaya Kebakaran Saat Libur Panjang, Rupbasan Mojokerto Sterilisasi Segel Ruangan


 

 


 

Mojokerto – Menghadapi libur panjang Idul Fitri tahun 2023, Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur melakukan tindakan antisipasi untuk menghadapi gangguan keamanan lingkungan kerja. Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI tanggal 27 Maret 2024 Nomor SEK.-UM 01.01-191 tentang Langkah-Langkah Antisipasi Cuti Bersama danLibur Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H / 2024 M.

 

Karenanya sebelum cuti berlangsung yaitu Jum’at (05/04/23), seluruh ruangan kantor telah dilakukan clean and clear. Kepala subseksi administrasi dan pengelolaan Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Budi Haryono tampak mengawasi proses sterilisasi ruangan oleh para pegawai.

 

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kejadian tidak terduga seperti kebakaran dan gangguan keamanan lainnya. Sterilisasi dimaksud antara lain mematikan komputer, listrik, lampu dan peralatan elektronik lainnya yang biasa digunakan pegawai dalam menjalankan tusinya sehari-hari.

 

"Menghadapi libur panjang ini kita harus tetap waspada.Bahwa ruangan yang telah diperiksa akan diberi tanda “Disegel” untuk memastikan bahwa ruangan dimaksud telah selesai diperiksa keamanannya," ujarnya.

 

Guna tertib administrasi kantor, lanjutnya, agar berkas tidak tertunggak atau terbelengkalai maka seluruh pekerjaan juga harus segera diselesaikan. “Pukul 10.00 WIB, seluruh pekerjaan keadministrasian sudah harus clean and clear,” tuturnya.

 

Budi juga telah menginstruksikan jajarannya apabila terdapat peristiwa menonjol saat libur, maka dilakukan cegah dini sehingga masalah tidak meluas. “Seluruh pegawai telah disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga termasuk piket ketika cuti bersama” katanya.

 

#kemenkumhamRI
#yasonnalaoly
#kemenkumhamjatim
#kakanwilkemenkumhamjatim
#heniyuwono
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar