Selasa, 11 Juni 2024

Rupbasan Mojokerto Komitmen Tingkatkan Indeks Layanan Kesekretariatan

 


 


 

Mojokerto - Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan efisiensi, Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jawa Timur berkomitmen mengimplementasikan Aplikasi Indeks Layanan Kesekretariatan (ILK). Aplikasi ini diluncurkan sebagai bagian dari Program Dukungan Manajemen yang bertujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan pelayanan publik.

Untuk memastikan aplikasi tersebut diimplementasikan dengan baik, dilakukan sosialisasi aplikasi ILK oleh Tim dari Badan Strategi dan Kebijakan (BSK) Hukum dan HAM, Rabu (12/6).

 

Pengelola arsip Kepegawaian Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jawa Timur , Kartika mengikuti secara virtual zoom meeting. Tiga narasumber dari BSK Kumham yaitu Penata Penerbitan Ilmiah Ahli Muda M. Virsyah Jayadilaga, Analis Kebijakan Ahli Muda Dade Zulaecha dan Pranata Komputer Ahli Muda Fadillah Said memberikan materi paparan.

 

Peluncuran aplikasi ini sejalan dengan arahan dari Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM yang menetapkan target peningkatan indeks layanan kesekretariatan dengan skala 1 hingga 4.

"Aplikasi ILK memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mengakses informasi layanan, berita, dan pengumuman terbaru, sehingga harus kita dukung," terangnya.

 

Sementara itu, Virsyah mengatakan bahwa pengguna juga dapat mengisi responden melalui tautan atau kode QR yang disediakan. Proses pengumpulan dan pengolahan data dilakukan secara sistematis mulai dari sosialisasi hingga penyusunan laporan.

 

"Aplikasi ILK mengacu pada indikator sasaran kegiatan yang mencakup layanan kepegawaian, perencanaan dan keuangan, barang milik negara dan umum, serta kehumasan," terangnya.

Dengan adanya aplikasi ILK, lanjut Virsyah, diharapkan evaluasi layanan dapat dilakukan secara mandiri oleh unit terkait. Sehingga hambatan dalam pelaksanaan layanan kesekretariatan dapat diidentifikasi dan diatasi dengan lebih efektif.

 

"Kehadiran Aplikasi ILK diharapkan dapat menjadikan Kementerian Hukum dan HAM sebagai organisasi yang solid, bertanggung jawab, efisien, dan efektif, serta mampu bersinergi secara konstruktif dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tegasnya.

 

Dengan terus meningkatnya kualitas pelayanan melalui aplikasi ILK, diharapkan indeks layanan kesekretariatan akan semakin baik, dan pada akhirnya, masyarakat dapat merasakan manfaat dari pelayanan publik yang lebih optimal dari Kementerian Hukum dan HAM..

 

#kemenkumhamRI
#yasonnalaoly
#kemenkumhamjatim
#kakanwilkemenkumhamjatim
#heniyuwono
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar