Selasa, 09 Mei 2023

Film Pendek Rupbasan Mojokerto Dalam Rangka HBP ke-59


 

 

"Makaryo" adalah film yang mengisahkan seorang petugas Rupbasan (Rumah Penyimpanan Barang Sitaan) Mojokerto yang bernama Edi Mulyono. Dia adalah seorang pekerja yang sangat rajin dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya. Makaryo dalam kamus jawa yang berarti nyambut gawe diartikan dalam Bahasa Indonesia yaitu Bekerja.

 

Meskipun menjelang akhir karier beliau kurang dari 4 tahun memasuki purnabakti, setiap hari Edi Mulyono melakukan pekerjaannya dengan penuh semangat. Tugasnya meliputi merawat dan memelihara barang sitaan maupun rampasan yang disimpan di luar dan dalam Rupbasan.

 

Dalam film ini, kita akan melihat bagaimana Edi Mulyono mengatasi berbagai tantangan yang dia hadapi dalam menjalankan tugasnya. Dia harus berurusan dengan tantangan seperti berkoordinasi dengan aparat desa setempat,penggarap lahan dan masyarakat sekitar serta merawat dan memelihara  kendaraan bermotor yang membutuhkan waktu dan energi yang besar.

 

Namun, dengan semangat gotong royong dan kegigihan Edi Mulyono dalam menjalankan tugasnya, dia berhasil mengatasi semua tantangan yang dia hadapi. Dia juga berhasil memperoleh kepercayaan dan rasa hormat dari masyarakat setempat karena kerja keras dan dedikasinya dalam menjalankan tugasnya sebagai petugas Rupbasan.

 

Secara keseluruhan, "Makaryo" adalah film yang menginspirasi dan memotivasi kita untuk menjadi pekerja yang rajin, bertanggung jawab, serta selalu memiliki semangat gotong royong dalam menjalankan tugas kita sehari-hari.

 

#HBPKUMHAM59
#KumhamSemakinPASTI
#Ditjenpas
#Yasonna
#Pemasyarakatan
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#KemenkumhamJatim
#ImamJauhari
#TeguhWibowo
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

 


 

 

0 komentar:

Posting Komentar