Rabu, 31 Mei 2023

Rupbasan Mojokerto Gelar Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2023


 Mojokerto - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2023, Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur menggelar upacara yang bertempat di Halaman Kantor Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timurpada hari Kamis 01 Juni 2023. Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini bertujuan untuk mengingatkan kembali nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia dan mendorong semangat kebangsaan.


Dengan tema "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global", upacara diawali dengan pengibaran dan penghormatan kepada bendera merah putih sebagai simbol kebanggaan dan persatuan bangsa. Semua peserta upacara kemudian mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Setelah itu, dilakukan pembacaan Pancasila oleh Inspektur upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, sebagai upaya untuk mengingatkan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. Selanjutnya dilakukan pembacaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai landasan konstitusional Indonesia .

Pada kesempatan ini, Kepala Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur,
Sudarso selaku inspektur upacara memberikan amanat yang mengingatkan tentang pentingnya Pancasila sebagai pandangan hidup dan dasar negara Indonesia. Dalam amanatnya, beliau menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, menghormati perbedaan, serta mewujudkan keadilan dan kebersamaan dalam bermasyarakat. Hal ini merupakan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila yang harus terus dijunjung tinggi oleh seluruh warga negara Indonesia.

Kepala Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur
juga mengajak seluruh jajarannya untuk mengambil sikap dan tindakan konkret dalam mewujudkan semangat gotong royong dalam kehidupan sehari-hari. Dengan bersatu dan saling membantu, kita dapat bersama-sama membangun peradaban yang lebih baik dan mencapai pertumbuhan global yang berkelanjutan.

 

Saya berharap nilai-nilai Pancasila yang meliputi Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dapat lebih ditanamkan dalam kesadaran setiap Pegawai", harap Sudarso.


Di akhir amanatnya, Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pegawai yang telah hadir dalam upacara ini, semoga semangat Pancasila senantiasa terpatri dalam jiwa dan raga kita semua.


"Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang. Selamat Hari Lahir Pancasila".
Tutup Beliau

 

#KumhamSemakinPASTI
#Ditjenpas
#Yasonna
#Pemasyarakatan
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#KemenkumhamJatim
#ImamJauhari
#TeguhWibowo
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

 

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar