Minggu, 28 Mei 2023

Koordinasi Kolaborasi Aparat Penegak Hukum, Kunci Penting Rupbasan Mojokerto


 Mojokerto – Pagi hari ini Senin 29 Mei 2023 Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur yang merupakan lembaga pemasyarakatan di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur menggelar apel pagi yang dihadiri oleh seluruh petugas dan pegawai Rupbasan Mojokerto. Dalam apel pagi kali ini, dipaparkan tentang pentingnya koordinasi dan kolaborasi yang erat dengan aparat penegak hukum lainnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur.

 

Koordinasi dan kolaborasi yang baik dengan aparat penegak hukum lainnya telah terbukti menjadi faktor kunci dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur. Hal ini ditekankan oleh Kepala Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Sudarso dalam pidato pembukaan apel pagi tersebut. Ia menyampaikan bahwa sinergi yang kuat antara Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur dengan aparat penegak hukum, seperti kepolisian, kejaksaan, dan instansi terkait lainnya, sangat penting untuk menjamin keberhasilan dalam tugas penegakan hukum dan rehabilitasi narapidana.

 

"Kami di Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur memahami bahwa penegakan hukum dan pengelolaan benda sitaan serta barang rampasan  bukanlah tugas yang dapat dilakukan secara terpisah. Kolaborasi yang erat dengan aparat penegak hukum lainnya adalah kunci sukses dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sebagai petugas pemasyarakatan," ujar Sudarso.

 

Sudarso juga menyampaikan pentingnya kerjasama dan koordinasi yang efektif antara pemasyarakatan dan aparat penegak hukum dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi, termasuk penanganan bang bukti pada Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur.

 

"Koordinasi yang baik antara Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur dan kepolisian, Kejaksaan, pengadilan serta PK RI merupakan langkah krusial dalam memperkuat sistem penegakan hukum dan mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua pihak," katanya.

 

Dengan semangat kolaborasi dan koordinasi yang kuat antara Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur dan aparat penegak hukum lainnya, diharapkan dapat menciptakan Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur yang lebih aman, membantu pengelolaan barag  bukti dan berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang lebih adil dan sejahtera.

 

#KumhamSemakinPASTI
#Ditjenpas
#Yasonna
#Pemasyarakatan
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#KemenkumhamJatim
#ImamJauhari
#TeguhWibowo
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar