Senin, 18 Desember 2023

Rupbasan Mojokerto Aktif Dalam FGD untuk Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan


 

 


 

Mojokerto, - Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur  pada pengembangan dan pemantauan laporan keuangan pemerintah, baru-baru ini mengikuti Focus Group Discussion (FGD) dengan tujuan meningkatkan kualitas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga (LKKL) Tahun 2023. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mendukung transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara pada Selasa 19 Desember 2023

 

Tema FGD kali ini adalah "Ayo Ngopi (Ngobrol Pakai Ilmu): Penyelesaian TDK dan TO DO LIST" yang bertujuan untuk membahas solusi terkait Tidak Dapat Diperiksa (TDK) dan To-Do List dalam rangka penyusunan LKKL. FGD tersebut diadakan sebagai wadah diskusi antara berbagai pihak terkait guna meningkatkan pemahaman, koordinasi, dan tindakan bersama terhadap permasalahan yang dihadapi.

 

Plt Kepala KPPN Mojokerto, Junaedi menyampaikan, "Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas laporan keuangan kita. Dengan berbagi ilmu dan pengalaman dalam menyelesaikan TDK serta To-Do List, kita dapat mengoptimalkan pengelolaan keuangan pemerintah dan meningkatkan akuntabilitas."

 

Selain itu, dalam sesi FGD kedua, Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur juga menginkuti diskusi dengan tema "Press Release Realisasi APBN di KPPN Mojokerto." Pada sesi ini, para peserta FGD membahas dan mendiskusikan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang terjadi di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mojokerto.

 

Anton Suhardi, perwakilan dari KPPN Mojokerto, menyampaikan, "Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan informasi yang transparan kepada publik mengenai realisasi APBN di wilayah kami. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik dalam pengelolaan keuangan negara."

 

Diharapkan, melalui kegiatan FGD ini, Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas dan transparansi laporan keuangan pemerintah di tahun 2023. Semangat kolaborasi antara lembaga keuangan, instansi pemerintah, dan stakeholders lainnya diharapkan dapat terus ditingkatkan guna mencapai tujuan bersama dalam pengelolaan keuangan negara yang baik dan akuntabel.

 

#kemenkumhamRI
#yasonnalaoly
#kemenkumhamjatim
#kakanwilkemenkumhamjatim
#heniyuwono
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar