Senin, 04 Desember 2023

Tim Pokja ZI Rupbasan Mojokerto Ikuti Pembukaan dan Penguatan Monev RKT RB 2023


 


 

Mojokerto - Tim Kelompok Kerja Pembangunan Zona Integritas  Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur Pembukaan dan Penguatan Monitoring Evaluasi RKT RB dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM R.I Triwulan IV Tahun 2023 secara Virtual melalui Aplikasi Zoom yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Harper Malioboro Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

 

Kegiatan ini dihadiri Inspektur Jenderal Kemenkumham R.I Razilu, Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kemenkumham R.I berlangsung dari 4-8 Desember 2023. Kegiatan ini akan menghasilkan rekomendasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kemenkumham R.I dengan melaksanakan monitoring kebenaran pelaksanaan Reformasi Birokrasi di masing-masing Satuan Kerja. Inspektur Wilayah II Inspektorat Jenderal Kemenkumham R.I Lilik Sujandi melaporkan Preview Monitoring Evaluasi Reformasi Birokrasi Tahun 2023. Isu strategis Reformasi Birokrasi Tahun 2020-2024 (Hulu-Hilir) terdapat adanya perubahan Roadmap Perubahan dari Reformasi Birokrasi General menuju Reformasi Birokrasi Tematik.

 

Lilik menyampaikan bahwa Penerapan sasaran RB 2023 Kemenkumham R.I meliputi 3 (tiga) tahap yaitu :

1. Tata Kelola Pemerintahaan Digital yang efektif, lincah dan kolaboratif;

2. Budaya Birokrasi BerAkhlak dengan ASN yang Profesional;

3. Sasaran RB Tematik.

 

Hasil dari Evaluasi RKT ini akan menuju pada RB Berdampak dengan terlebih dahulu Menerapkan Kebijakan Meso, Penerapan Indikator, Pelaksanaan Evaluasi dan Verifikasi Lapangan di Tahun 2024.

 

Inspektur Jenderal Kemenkumham R.I Razilu dalam sambutannya disampaikan semoga hasil dari evaluasi ini bisa membuat langkah kita kedepan menjadi lebih baik. Pembangunan Reformasi Birokrasi harus dilaksanakan secara berkelanjutan dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

 

Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024 ditajamkan melalui Permenpan No 3 Tahun 2023 tentang Road Map RB 2020-2024 dengan penerapan Sistem Double Track yaitu RB General dan RB Tematik dan diimplementasikan dengan Permenkumham M.HH-13.OT.03.01 Tahun 2023 Tentang Road Map RB Kemenkumham Tahun 2020-2024.

 

#kemenkumhamRI
#yasonnalaoly
#kemenkumhamjatim
#kakanwilkemenkumhamjatim
#heniyuwono
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar