Selasa, 27 Februari 2024

Rupbasan Mojokerto Hadiri Sosialisasi Pelaksanaan dan Validasi Laporan Pertanggungjawaban


 


 

Mojokerto - Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur turut serta dalam acara sosialisasi yang bertema "Pelaksanaan dan Penyampaian serta Validasi Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) penerimaan serta Badan Layanan Umum (BLU)" melalui aplikasi SAKTI. Acara ini diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom Meeting.(28/02)

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai instansi dan lembaga di Mojokerto dan Jombang, termasuk Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, guna memperdalam pemahaman dan penerapan terkait penyampaian dan validasi LPJ BLU. Hal ini bertujuan untuk memastikan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan instansi pemerintah.

 

Kepala Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur , Sudarso menyambut baik inisiatif sosialisasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi tata kelola keuangan. "Partisipasi dalam sosialisasi ini penting bagi kami untuk memastikan bahwa proses pelaporan keuangan dilakukan dengan benar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Sudarso.

 

Dalam sesi sosialisasi, para peserta diberikan pemahaman mendalam mengenai tata cara penyampaian LPJ BLU melalui aplikasi SAKTI, serta proses validasi yang akan dilakukan oleh pihak terkait. Materi disampaikan secara interaktif oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya.

 

Melalui platform Zoom Meeting, para peserta dapat bertanya dan berdiskusi secara langsung, sehingga memungkinkan adanya klarifikasi dan pemahaman yang lebih baik terkait prosedur dan mekanisme pelaporan keuangan.

 

Sudarso menegaskan komitmen Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur o untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola keuangan dan akuntabilitas dalam setiap aspek pengelolaan keuangan. "Kami akan menerapkan pengetahuan yang kami peroleh dalam sosialisasi ini untuk memastikan bahwa pelaporan keuangan Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tambahnya.

 

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para peserta, serta mendorong terciptanya budaya akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan instansi pemerintah. Langkah ini sejalan dengan komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang baik dan bertanggung jawab.

#kemenkumhamRI
#yasonnalaoly
#kemenkumhamjatim
#kakanwilkemenkumhamjatim
#heniyuwono
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar