Kamis, 01 Februari 2024

Ziarah Taman Makam Pahlamawan, Momen Mengenang Pahlawan dan Memotivasi PIPAS


 


 

Jakarta - Paguyuban Ibu – Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Kamis (1/2). Giat ini dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-20 PIPAS.

 

“Pertambahan usia PIPAS merupakan momen untuk mengenang perjuangan para pahlawan serta memetik semangat para pahlawan sebagai motivasi bagi PIPAS agar terus berkarya,” ujar Wakil Ketua PIPAS Pusat, Ibu Sekretaris Direktur Jenderal Pemasyarakatan, yang bertindak sebagai pimpinan rombongan, Ari Agung Krisna .

 

Pelaksanaan upacara tabur bunga di TMP Kalibata diawali dengan penyerahan karangan bunga oleh Ibu Sesditjenpas yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara dan diiringi musik gugur bunga oleh Korps Musik TNI AD.  Selanjutnya, dilakukan tabur bunga di beberapa makam pahlawan diantaranya Ani Yudhoyono, Ainun Habibie, dan pahlawan revolusi.

 

Giat ini diikuti oleh jajaran pimpinan serta anggota PIPAS, antara lain Koordinator Bidang Pendidikan PIPAS Pusat, Umi Pujo serta Ketua PIPAS Banten, Lucky Dodot.

 

“Diharapkan, dengan adanya giat ini, dapat menjadi penyegaran serta memotivasi jajaran pimpinan serta anggota PIPAS terus berkarya dalam mendukung pelaksanaan para petugas Pemasyarakatan,” lanjutnya lagi.

 

Adapun PIPAS merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri petugas pemasyarakatan dan petugas pemasyarakatan wanita dengan kegiatan dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar