Kamis, 24 Agustus 2023

Ciptakan Berita Positif,Humas Rupbasan Mojokerto Ikuti Pelatihan Online Penulisan Siaran Pers

 


 

Mojokerto - Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur mengikuti Pelatihan Online Penulisan Siaran Pers Tahap II Bagi Humas 50 UPT Percontohan Manajemen Krisis Pemasyarakatan, Kamis (24/08/2023).

 

Pelatihan Online ini di ikuti melalui Zoom Virtual yang di pimpin oleh Sekretaris Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Bapak Heni Yuwono. Kepala Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur , Sudarso mengikuti Zoom di Ruangan Kerja Kepala Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, sedangan Tim Humas Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur mengikuti Pelatihan Online ini pada Ruangan Kerja staf.

 

Output dari pelatihan ini adalah Tim Humas UPT Pemasyarakatan mampu menjalankan manajemen kehumasan dan fungsi humas. Melatih Humas UPT membuat suatu narasi yang dapat di terima masyarakat. Format atensi pimpinan harus baik dan tepat dan dilakukan koreksi terlebih dahulu sebelum di tindaklanjuti.

 

Humas merupakan garda terdepan dalam menjalankan informasi kepada masyarakat. "Pentingnya peran humas sebagai layanan publik untuk memberikan informasi yang jelas dan sesuai fakta yang ada dengan cara yang baik dan benar agar dapat diterima publik", Jelas Sudarso.

 

Tim Humas merupakan bagian dari pemasyarakatan dalam menajalankan 3 Aspek Kunci Pemasyarakatan Maju yakni dengan melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

 

#KumhamSemakinPASTI
#Ditjenpas
#Yasonna
#Pemasyarakatan
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#KemenkumhamJatim
#ImamJauhari
#TeguhWibowo
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar