Kamis, 31 Agustus 2023

Rupbasan Mojokerto Ikuti Perkuat Peran APIP Kemenkumham Jatim


 


 

Mojokerto  - Sebagai Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Peran Inspektorat Jenderal sangat strategis. Untuk itu, Kanwil Kemenkumham Jatim menggandeng Inspektorat Jenderal menggelar FGD/ Bimbingan Teknis Aplikasi SIPIDU, Identifikasi Kendala Penerapan Mitigasi Risiko, Penguatan Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) dan Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) hari ini (31/8).

 

Kepala subseksi administrasi dan pengelolaan Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Budi Haryono mengikuti secara virtual melalui zoom meeting

"Sebagaimana diketahui, bahwa APIP memiliki tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan dan pengawasan terhadap jalannya pemerintahan," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari.

 

Tentunya dan harapannya kalau APIP ini kuat, lanjut Imam, pengawasan juga akan kuat. Maka roda pelayanan pemerintahan terhadap masyarakat akan berjalan dengan baik.

"Kami tentunya sangat mengapresiasi bentuk pembinaan yang dilakukan Itjen melalui forum ini," terangnya.

 

Ada empat topik yang akan dibahas dalam forum ini. Mulai dari FGD/ Bimbingan Teknis Aplikasi SIPIDU, Identifikasi Kendala Penerapan Mitigasi Risiko, Penguatan Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) dan Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG).

 

"Kami berharap banyak topik yang dibahas ini tidak mengurangi substansi materi yang akan dibahas oleh Tim Itjen. Justru, forum ini diharapkan bisa menambah khazanah ilmu dan budaya terkait bidang-bidang yang akan dibahas nanti," lanjut Imam.

 

Mengingat pentingnya kegiatan ini, Imam berharap setiap peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh satker bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini.

"Serap ilmu sebanyak-banyaknya. Jika ada yang masih membingungkan atau ditemukan permasalahan di satker, jangan ragu untuk bertanya," pesannya.

 

Tim dari Itjen dipimpin Kepala Bagian Program dan Pelaporan Nanih Kusnani. Kegiatan digelar secara hybrid. Perwakilan satker di Korwil Surabaya hadir secara langsung di Aula Raden Wijaya. Sedangkan perwakilan satker lainnya mengikuti secara daring via aplikasi zoom.

 

#KumhamSemakinPASTI
#Ditjenpas
#Yasonna
#Pemasyarakatan
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#KemenkumhamJatim
#ImamJauhari
#TeguhWibowo
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

0 komentar:

Posting Komentar