Senin, 11 September 2023

Kepala Rupbasan Mojokerto Tekankan Integritas Pegawai Dalam Setiap Pelaksanaan Kinerja


 

 


 

Mojokerto - Salah satu unsur tata nilai Kementerian Hukum dan HAM, PASTI, adalah Integritas. Untuk itu, dalam apel pagi hari ini Selasa 12 September 2023 Kepala Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Sudarso menekankan pentingnya integritas dalam setiap pelaksanaan kinerja.

 

"Integritas berarti bahwa seluruh insan Kemenkumham berpikir, berkata, berperilaku, dan bertindak dengan baik dan benar serta memegang teguh kode etik dan prinsip-prinsip moral," tegasnya.

Untuk meningkatkan dan menguatkan nilai integritas pada pegawai Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, lanjut Sudarso, harus terus dinternalisasikan. Serta diterapkan dalam setiap perilaku sehari-hari.

 

"Mari mengimplementasikan strategi-strategi penguatan integritas baik eksternal maupun internal," ajak Sudarso.

Selain itu, Sudarso juga berharap agar kode etik dan kode perilaku harus dijadikan pedoman sikap, tingkah laku, dan perbuatan pegawai dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi serta pergaulan hidup sehari-hari. Tujuannya untuk menjaga martabat dan kehormatan pegawai, bangsa, dan negara.

 

"Keduanya bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran disiplin pegawai, serta untuk menjaga martabat dan kehormatan PNS di lingkungan Kemenkumham Jatim," tuturnya.

Menurut Sudarso, integritas merupakan identitas. Sehingga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab agar senantiasa bekerja dengan berpedoman pada nilai-nilai Kementerian.

 

"Dengan demikian, dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pegawai Kemenkumham dapat bekerja dengan baik, berkomitmen menjaga institusi, saling berbagi pengetahuan agar dapat memberikan pelayanan lebih baik, serta bekerja dengan transparansi guna mencegah praktik budaya bebas dari korupsi," tutupnya.

 

#kemenkumhamRI
#yasonnalaoly
#kemenkumhamjatim
#pltkakanwilkemenkumhamjatim
#saefurrochim
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar