Selasa, 09 Januari 2024

Rupbasan Mojokerto Ikuti Pembukaan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan BMN


 

 

 


 

Mojokerto – Rabu 10 Januari 2024 Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur berpartisipasi dalam kegiatan Pembukaan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan BMN Semester II Tahun Anggaran 2023 Tingkat Wilayah secara daring. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Jawa Timur.

 

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Jawa Timur, Heni Yuwono, yang memberikan sambutan sekaligus membahas pentingnya Pemanfaatan Teknologi Digital dalam pengolahan data laporan keuangan dan BMN. Heni Yuwono menyoroti aplikasi Sakti (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi) sebagai solusi untuk mempermudah dan meningkatkan efisiensi dalam manajemen keuangan di lingkungan Lapas dan instansi terkait.

 

Dalam sambutannya, Heni Yuwono menekankan betapa kualitas laporan keuangan harus menjadi prioritas. Laporan keuangan yang relevan, andal, dapat dipahami, dan dapat dibandingkan merupakan dasar yang kuat untuk transparansi dan akuntabilitas. "Penggunaan teknologi digital melalui aplikasi Sakti diharapkan dapat meningkatkan kualitas laporan keuangan dan BMN secara signifikan," ujar Heni Yuwono.

 

Poin ketiga yang diangkat oleh Kakanwil Jatim adalah potensi permasalahan yang mungkin dihadapi dalam pengelolaan laporan keuangan dan BMN. Dalam konteks ini, Heni Yuwono juga menyampaikan upaya penanggulangan yang harus dilakukan secara bersama-sama untuk mencegah dan menangani potensi permasalahan tersebut.

 

Terakhir, Heni Yuwono menyampaikan harapannya terkait Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan dan BMN Tahun Anggaran 2023. "Melalui penerapan teknologi digital dan upaya bersama, saya yakin Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur dan seluruh instansi terkait di Jawa Timur dapat meraih Opini WTP sebagai cermin kualitas dan keberhasilan dalam pengelolaan keuangan dan BMN," tutup Heni Yuwono.

 

Partisipasi Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur dalam kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mencapai tujuan keseluruhan rekonsiliasi data laporan keuangan dan BMN di tingkat wilayah.

 

#kemenkumhamRI
#yasonnalaoly
#kemenkumhamjatim
#kakanwilkemenkumhamjatim
#heniyuwono
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

0 komentar:

Posting Komentar