Rabu, 24 Januari 2024

Rupbasan Mojokerto Kembalikan Mobil Pick Up Box kepada Pemilik yang Sah


 

 


 

Mojokerto - Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur melakukan tindakan kemanusiaan dan keadilan dengan mengembalikan satu unit mobil Pick Up Box kepada pemilik yang sah, menyusul penyelesaian perkara kecelakaan lalu lintas yang sangat menyedihkan dan merenggut nyawa pada hari ini Kamis 25 Januari 2024

 

Mobil tersebut sebelumnya menjadi barang bukti dalam kasus kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kehilangan nyawa seseorang. Setelah melalui proses hukum yang sesuai dan penyelesaian perkara yang adil, Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur memastikan mobil tersebut dapat dikembalikan kepada pemiliknya.

 

Kepala Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur menyampaikan bahwa keputusan untuk mengembalikan mobil tersebut merupakan langkah berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Mojokerto. "Kami memiliki tanggung jawab untuk menjaga barang bukti, dan pada saat yang sama, kami juga memahami rasa keadilan bagi pemilik kendaraan yang telah melalui proses hukum yang berat," ujar Sudarso.

 

Proses pengembalian mobil dilakukan dengan cermat dan disaksikan oleh pihak Kejaksaan Negeri Kab. Mojokerto, memastikan bahwa kendaraan tersebut kembali ke tangan pemiliknya dalam kondisi yang baik. Langkah ini juga sejalan dengan prinsip-prinsip keadilan dan hukum yang berlaku.

 

Sesuai dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heni Yuwono bahwa langkah ini dapat memberikan sedikit kelegaan kepada keluarga korban dan pemilik kendaraan dalam menghadapi tragedi yang telah terjadi. Selain itu, tindakan ini juga mencerminkan komitmen Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur untuk melibatkan aspek kemanusiaan dan keadilan dalam penanganan barang bukti yang menjadi tanggung jawabnya.

 

#kemenkumhamRI
#yasonnalaoly
#kemenkumhamjatim
#kakanwilkemenkumhamjatim
#heniyuwono
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar