Minggu, 19 Mei 2024

Menuju Indonesia Emas, Rupbasan Mojokerto Upacara Peringatan Kebangkitan Nasional Ke-116

 


 

 


 

Mojokerto - Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 116 tahun 2024 dengan tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas” yang dilaksanakan di Halaman depan Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Senin (20/5/2024) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Sudarso. Dalam amanatnya Beliau selaku inspektur upacara mengatakan mari kita jadikan 116 tahun lalu sebagai bara persatuan dan perjuangan Indonesia untuk bergerak maju mewujudkan Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil dan makmur.

Dengan semangat perjuangan yang kita miliki sebagai perekat bangsa Indonesia dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa kita wujudkan Indonesia emas 2045. Selain merayakan, Hari kebangkitan nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan.

“Upacara Hari Kebangkitan Nasional ini jangan dianggap sebagai formalitas belaka namun mempunyai makna yang sangat penting dan memiliki nilai luhur yang tinggi dalam membangkitkan bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak. Serta merupakan suatu bentuk kegiatan yang memiliki nilai semangat juang pengabdian yang telah diwariskan oleh pejuang kita terdahulu, sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.”Tegasnya

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur , Heni Yuwono memberikan arahan Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116 bagi kita semua berjuang,belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit.

 

#kemenkumhamRI
#yasonnalaoly
#kemenkumhamjatim
#kakanwilkemenkumhamjatim
#heniyuwono
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

0 komentar:

Posting Komentar