Kamis, 30 Mei 2024

Rupbasan Mojokerto Ikuti Sosialisasi SPIP dan Manajemen Risiko Kemenkumham Jatim

 


 


 

Surabaya - Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan manajemen risiko, Kamis (30/5). Kegiatan itu diharapkan mampu meningkatkan pemahaman seluruh jajaran instansi yang dipimpin Heni Yuwono itu. Pengelola kepegawaian Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Kartika menghadiri secara langsung.

 

Acara berlangsung di Aula Raden Wijaya itu dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi, Saefur Rochim, yang mewakili Kakanwil Kemenkumham Jatim. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kasubbag Humas, Ishadi Maja Prayitno, pemateri dari BPKP Perwakilan Jawa Timur, serta admin SPIP dan manajemen risiko dari seluruh satuan kerja di jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

 

Dalam sambutannya, Rochim menekankan pentingnya sosialisasi ini sebagai langkah untuk mewujudkan tujuan organisasi, serta pengembangan dan peningkatan kualitas penyelenggaraan sistem pengendalian intern di Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

"Peningkatan kinerja dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi melalui implementasi SPIP adalah prioritas kami," ujar Rochim.

 

Rochim menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk menciptakan aparatur yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), efektif dan efisien dalam perencanaan dan penganggaran, serta memiliki kualitas pelayanan publik yang baik.

"Hal ini sejalan dengan visi dan misi Kemenkumham untuk mencapai pembaharuan dalam sistem ketatalaksanaan, sumber daya manusia, dan administrasi," tambahnya.

 

Lebih lanjut, Rochim mengungkapkan bahwa Kanwil Kemenkumham Jawa Timur telah menjalin kerja sama yang baik dengan BPKP Perwakilan Jawa Timur dalam mengawal pelaksanaan SPIP.

"Kami berharap tim dari BPKP Jawa Timur dapat memberikan petunjuk dan pencerahan yang jelas mengenai penyusunan laporan serta evaluasi penerapan manajemen risiko yang baru berjalan tahun ini," jelasnya.

 

Rochim juga menekankan pentingnya perhatian seluruh tim SPIP dan manajemen risiko pada Kanwil maupun peserta dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) terhadap materi yang disampaikan oleh tim BPKP.

"Kami berharap setelah kegiatan ini, pelayanan publik di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur akan lebih baik, dan hasil dari proses penyerapan ilmu dari narasumber dapat diterapkan dalam unit kerja masing-masing untuk terciptanya Good Governance," tutup Rochim.

 

#kemenkumhamRI
#yasonnalaoly
#kemenkumhamjatim
#kakanwilkemenkumhamjatim
#heniyuwono
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar