Senin, 16 Oktober 2023

Kepala Rupbasan Mojokerto Ikuti Uji Kompetensi di Aula Lapas I Surabaya




 


 

Sidoarjo - Kepala Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur Mojokerto, Sudarso turut berpartisipasi dalam Uji Kompetensi (Ukom) yang diadakan di Aula Lapas I Surabaya, Senin (16/10). Kegiatan Ukom ini diselenggarakan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur.

 

Acara ini resmi dibuka oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, dan dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Kadiv Administrasi Saefur Rochim, Kadiv Pemasyarakatan Asep Sutandar, Kadiv Yankumham Nur Ichwan, dan Asesor SDM Aparatur Ahli Muda BKN Pusat, Arman Tofany.

 

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama antara Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan Kemenkumham bertujuan untuk melakukan pemetaan pegawai, pengembangan karir, dan manajemen talenta. Hal ini diharapkan akan membantu menciptakan pegawai yang lebih kompeten dan berkualitas.

 

Dalam sambutannya, Heni menyampaikan bahwa kompetensi merupakan salah satu pilar utama dalam sistem merit, yang menjadi dasar dalam penempatan jabatan serta evaluasi kinerja aparatur sipil negara. Ia juga menekankan bahwa Uji Kompetensi tidak hanya bertujuan untuk menilai kualifikasi pegawai, tetapi juga untuk mengidentifikasi potensi yang dimiliki oleh masing-masing ASN.

 

"Peserta diharapkan mengerjakan seluruh rangkaian soal dengan baik dan cermat agar hasilnya maksimal dan terus memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kemenkumham," lanjut Heni.

 

Kegiatan Ukom ini merupakan penilaian kompetensi dan potensi dengan menggunakan metode Computer Assisted Competency Test (CACT). Uji ini akan berlangsung dari tanggal 16 Oktober hingga 27 Oktober dan diikuti oleh 4.096 peserta, termasuk Kepala Satuan Kerja dan jajaran di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

 

#kemenkumhamRI
#yasonnalaoly
#kemenkumhamjatim
#kakanwilkemenkumhamjatim
#heniyuwono
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

 

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar