Rabu, 25 Oktober 2023

Wujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi, Rupbasan Mojokerto Laksanakan Rapat Akhir Tahun


 


 

Mojokerto – pagi hari ini Kamis 26 Oktober 2023 Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur kembali menggelar rapat akhir tahun guna membahas strategi percepatan anggaran dan agenda kerja, serta membahas langkah-langkah konkrit dalam upaya mewujudkan wilayah bebas dari korupsi. Rapat ini dihadiri oleh seluruh pegawai Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur

 

Rapat akhir tahun bertujuan untuk merumuskan strategi dan langkah-langkah yang akan diambil oleh Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur dalam melaksanakan program kerja triwulan IV Tahun 2023. Salah satu fokus utama dalam rapat ini adalah percepatan penggunaan anggaran dan peningkatan kualitas penggunaan layanan publik untuk kepentingan masyarakat.

 

Pada awal rapat, Kepala Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, menyampaikan pidato pembukaan yang menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan layanan publik. Ia mengatakan, " Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur bertekad untuk menjadi contoh lembaga yang bebas dari korupsi dan tindakan penyalahgunaan keuangan negara. Kami akan bekerja keras untuk mengoptimalkan penggunaan anggaran demi kepentingan masyarakat."

 

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, rapat ini membahas langkah-langkah konkret, seperti:

 

Penyusunan Agenda Kerja: Menetapkan agenda kerja tahunan yang jelas, yang memprioritaskan layanan dan inisiatif yang akan memberikan dampak positif bagi wilayah Mojokerto.

 

Peningkatan Pengawasan dan Evaluasi Kinerja: Membuat mekanisme pengawasan yang ketat terhadap anggaran dan penggunaan dana, serta menetapkan indikator kinerja yang jelas untuk mengukur capaian hasil.

 

Sosialisasi Anti-Korupsi: Melakukan program sosialisasi di dalam dan luar Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur tentang pentingnya anti-korupsi, integritas, dan etika dalam pelayanan publik.

 

Keterbukaan dan Transparansi: Membuat data dukung, termasuk anggaran dan laporan keuangan, tersedia secara terbuka untuk publik, sehingga masyarakat dapat mengawasi penggunaan dana public mlalui media sosial maupun website Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur

 

Sudarso menutup pidato pembukaannya dengan mengatakan, "Kami yakin, dengan komitmen bersama dan langkah-langkah yang telah kita rumuskan hari ini, Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur akan menjadi motor pembangunan yang berkualitas, transparan, dan bebas dari korupsi. Kami berharap dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat seluruh pengguna layanan publik."

 

Rapat akhir tahun ini mencerminkan tekad Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur untuk melanjutkan upaya mewujudkan wilayah yang bebas dari korupsi dan melayani masyarakat dengan baik melalui penggunaan dana publik yang efisien dan transparan.

 

#kemenkumhamRI
#yasonnalaoly
#kemenkumhamjatim
#kakanwilkemenkumhamjatim
#heniyuwono
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

 

 

 

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar