Kamis, 01 Agustus 2024

Kunjungi Desa Wisata Adat Kemiren, Ketua Pipas Rupbasan Mojokerto Dampingi Ketua Umum

 


 


 

Banyuwngi - Ketua Umum PIPAS Anna Reynhard S hari ini Kamis (01/08) berkunjung ke Banyuwangi. Lawatan tersebut diawali dengan berkunjung ke Desa Adat Osing Kemiren.

Didampingi Penasihat PIPAS Daerah Jatim Yanowarni Heny Y, Ketua PIPAS Daerah Jatim Herlina Asep S beserta Pimti Pratama Kantor Wilayah dan Ka UPT di jajaran termasuk Ketua umum Pipas Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. Anna Reynhard menyerahkan bantuan berupa pembangunan toilet umum dengan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan fasum tersebut.

 

Dalam sambutannya Anna menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu program kerja PIPAS dalam bidang pendidikan ekonomi sosial dan budaya.

"Ini adalah upaya kami untuk turut serta melestarikan budaya bangsa," katanya. Dia juga menuturkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar, khususnya lagi bagi para pengunjung.

 

Dukungan moral tersebut, lanjutnya, sebagai upaya melestarikan budaya di desa terutama untuk meningkatkan minat generasi muda. Dengan begitu warisan nenek moyang akan terus terpelihara dan dijaga. "Apresiasi kami terhadap pemerintah, ketua, kepala desa serta warga setempat yang berkomitmen menjaga budaya di desa ini agar tidak tergerus arus globalisasi," terangnya.

 

Ketua PIPAS juga mengapresiasi Desa Kemiren atas Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2024. "Patut diapresiasi karena desa ini berhasil masuk 50 besar

dan berhasil mengalahkan 6000 kandidat sebagai desa wisata maju terbaik," urainya.

 

#KumhamPASTI
#kemenkumhamRI
#yasonnalaoly
#kemenkumhamjatim
#kakanwilkemenkumhamjatim
#heniyuwono
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar