Senin, 05 Agustus 2024

Rupbasan Mojokerto Ikuti Kegiatan Reviu dan Penelaahan RKA-K/L TA 2025

 


 

Mojokerto - Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jawa Timur turut serta dalam kegiatan penelaahan dan reviu Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) untuk Tahun Anggaran 2025, Senin(05/08). Kegiatan ini diadakan secara daring dan dipimpin oleh Kepala Biro Perencanaan Kemenkumham, Ida Asep Somara. Dalam acara tersebut, dihadiri oleh seluruh Kepala Divisi, Kepala Satuan Kerja, serta pejabat dan pelaksana yang membidangi perencanaan dan penganggaran di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam arahannya, Ida Asep Somara menekankan pentingnya perencanaan yang baik dan penggunaan anggaran sesuai alokasinya. Ia mengingatkan bahwa setiap satuan kerja harus berfokus pada efektivitas dan efisiensi dalam menyusun anggaran, guna menghasilkan belanja yang berkualitas. "Perencanaan yang matang dan penggunaan anggaran yang tepat sasaran adalah kunci untuk mencapai kinerja yang optimal dan memastikan pelayanan publik yang prima," tegas Ida Asep Somara.

Seluruh peserta yang hadir diingatkan untuk memperhatikan beberapa catatan hasil reviu yang menjadi perhatian utama dalam menyusun anggaran. Poin-poin tersebut mencakup perlunya penyusunan anggaran yang realistis, pengalokasian dana yang sesuai prioritas program, serta peningkatan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran. Langkah ini diambil untuk meminimalisir pemborosan dan memastikan bahwa setiap dana yang dikeluarkan memberikan manfaat yang maksimal.

Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jawa Timur sebagai salah satu satuan kerja di lingkungan Kemenkumham, berkomitmen untuk mengikuti arahan tersebut dengan penuh tanggung jawab. Kepala Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jawa Timur bersama tim perencanaan dan penganggaran, akan memastikan bahwa setiap alokasi anggaran tahun 2025 disusun berdasarkan prinsip efektivitas dan efisiensi, serta berorientasi pada peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat. Kegiatan ini menjadi bagian penting dari upaya Kemenkumham dalam meningkatkan kualitas belanja pemerintah dan mendukung tercapainya target-target pembangunan nasional.

#KumhamPASTI
#kemenkumhamRI
#yasonnalaoly
#kemenkumhamjatim
#kakanwilkemenkumhamjatim
#heniyuwono
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar