Rabu, 25 September 2024

Dorong Integritas dan Kinerja, Kemenkumham adakan Sosialisasi dan Glorifikasi Survei Penilaian Integritas (SPI) KPK


 



Mojokerto - Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengikuti Sosialisasi dan Glorifikasi Survei Penilaian Integritas (SPI) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu(25/09). Kegiatan yang diadakan oleh Inspektorat Jenderal Kemenkumham ini diikuti secara zoom meeting bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terkait SPI sebagai langkah penting dalam menjaga integritas di lingkungan Kemenkumham.

Pelaksanaan SPI dilakukan sebagai koreksi terhadap berbagai kasus korupsi yang terjadi di beberapa instansi. Survei ini bertujuan untuk memperbaiki masalah yang ditemukan, seperti adanya pengarahan dalam pengisian survei, hasil observasi dari mistery shopper, serta ketidakcukupan data responden. Untuk memperluas jangkauan survei, KPK akan mengirimkan WhatsApp Blast resmi bercentang biru kepada 18.480 target responden. Selain itu, QR code survei juga akan ditempatkan di lokasi-lokasi pelayanan publik agar masyarakat dapat dengan mudah berpartisipasi.

Seluruh unit satuan kerja di lingkungan Kemenkumham diimbau untuk menjaga integritas dalam setiap pelaksanaan tugas, mengedukasi responden internal dan eksternal, serta tidak mengarahkan atau mengondisikan responden dalam pengisian survei. Koordinasi intensif dengan KPK juga ditekankan guna memastikan kelancaran pelaksanaan SPI. Upaya bersama ini penting untuk membangun budaya kerja yang bersih dan profesional.

Survei Penilaian Integritas (SPI) yang sukses diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan integritas pegawai, dengan salah satu manfaatnya adalah kenaikan tunjangan kinerja. Sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya Kemenkumham untuk menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari praktik korupsi, meningkatkan transparansi, dan memperkuat komitmen dalam menjaga integritas di setiap lini pelayanan publik.

 

#KumhamPASTI
#kemenkumhamRI
#supratmanandyagtas
#kemenkumhamjatim
#kakanwilkemenkumhamjatim
#heniyuwono
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar