Selasa, 03 September 2024

Karupbasan Mojokerto Hadiri Sertijab Kalapas Kelas IIB Jombang Kemenkumham Jawa Timur

 


 


 

Jombang – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Jombang Kemenkumham Jawa Timur berlangsung pada Selasa siang, 03 September 2024. Dalam momen penting ini, Margono, A.Md.IP., S.H., M.H., resmi menyerahkan jabatannya kepada Muhamad Ulin Nuha, A.Md.IP., S.H., M.M., yang kini menjabat sebagai Kalapas Jombang yang baru.

 

Kegiatan yang dihelat di Aula Lapas Jombang ini dihadiri langsung oleh Heri Azhari selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jawa Timur, Kegiatan juga dihadiri Kepala UPT Pemasyarakatan Se-Korwil Bojonegoro termasuk Kepala Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Sudarso serta seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Jombang, yang turut menyaksikan momen penting tersebut.

 

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diikuti oleh Mars Kemenkumham, yang menambah semangat dan kebanggaan dalam suasana acara. Selanjutnya, dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan oleh Kalapas lama, Margono, dan Kalapas baru, Muhamad Ulin Nuha, yang disaksikan langsung oleh Kadivpas Jatim, Heri Azhari.

 

Setelah serah terima jabatan, acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Heri Azhari, selaku Kedivpas Kemenkumham Jatim. Dalam arahannya, Heri Azhari menekankan pentingnya peningkatan integritas dan profesionalisme seluruh petugas Lapas. Sebagai petugas pemasyarakatan, kita memikul tanggung jawab yang sangat besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas. Integritas dan profesionalisme adalah kunci utama dalam menjalankan tugas ini dengan baik.

 

Heri Azhari juga menegaskan pentingnya menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Untuk memastikan bahwa semua proses berjalan dengan efektif dan efisien, setiap petugas harus mematuhi SOP yang ada. Ini akan membantu kita menjaga konsistensi, mencegah kesalahan, dan memastikan bahwa setiap tindakan yang diambil adalah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

 

Pergantian kepemimpinan ini menjadi simbol kesinambungan dan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di Lapas Jombang. Margono, yang sebelumnya memimpin Lapas Jombang, kini akan melanjutkan tugasnya di tempat yang baru, sementara Muhamad Ulin Nuha siap membawa Lapas Jombang ke arah yang lebih baik dengan dukungan penuh dari seluruh jajarannya.

 

#KumhamPASTI
#kemenkumhamRI
#supratmanandyagtas
#kemenkumhamjatim
#kakanwilkemenkumhamjatim
#heniyuwono
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar