Selasa, 28 Februari 2023

Ingatkan Kunci Keberhasilan Pelaksanaan RB, Ketua ZI Beri Penguatan Ketua Pokja

Mojokerto – Kunci keberhasilan pelaksanaan Reformasi Birokrasi adalah komitmen dan dukungan dari seluruh pegawai Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim. Hal itu diungkapkan Keplala Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim, Sudarso saat memberi penguatan pada Rabu 01 Maret 2023.

 

Kegiatan yang digelar di Ngopi Pait Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim tersebut dihadiri Ketua ZI Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim, Budi Haryono dan seluruh keua Pokja ZI Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim.

 

Dalam pengarahannya, Sudarso menyampaikan bahwa komitmen menjadi kunci dalam pelaksanaan RB. “Komitmen adalah sebuah janji yang harus ditepati,” tandasnya. Apalagi, lanjutnya, diawal tahun sudah di deklarasikan janji kinerja dan pakta integritas maka sudah sepatutnya kita memahami apa isi komitmen yang sudah kita sepakati bersama tersebut. Setelah komitmen, berikutnya adalah Menyusun strategi dan implementasi di lapangan.

 

Prinsip-prinsip pelayanan prima yang tertuang di dalam Keputusan Menpan No 63 Tahun 2003 juga menjadi bahasan yang disampaikan oleh Sudarso. prinsip tersebut antara lain Kesederhanaan, Kejelasan, Kepastian Waktu Pelaksanaan, akurasi dan keamanan. ”Selain itu ada tanggung jawab, kelengkapan sarana dan prasarana, kemudahan akses, kedisiplinan, kesopanan serta keramahan dan kenyamanan,” urainya.

 

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah terkait dengan Leadership. menurutnya filosofi catur sangat tepat dianalogikan dengan prinsip permainan catur dan proses kepemimpinan di dalam organisasi. ”Filosofi catur adalah dengan strategi yang matang pasti akan mendapatkan kemenangan” tuturnya.

 

Pesan Menkumham juga kembali disampaikan oleh Kepala Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim antara lain miliki optimisme, semangat  bekerja dan kesehatan yang prima sehingga produktivitas kinerja tidak terganggu serta target kinerja dapat tercapai.

 

Perwujudan Kemenkumham  Semakin PASTI dan BerAKHLAK juga menjadi prioritas sehingga dapat mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dengan langkah nyata dan berbagai terobosan kreatif.

 

#KumhamSemakinPASTI
#Ditjenpas
#Yasonna
#Pemasyarakatan
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#KemenkumhamJatim
#ImamJauhari
#TeguhWibowo
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas


 

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar