Selasa, 14 Februari 2023

Optimalisasi Uang Persediaan,Rupbasan Mojokerto Ikuti Sosialisasi KKP


 

Mojokerto - Pemerintah Indonesia tengah melakukan sosialisasi penggunaan kartu kredit pemerintah dalam rangka optimalisasi penggunaan uang persediaan. Bendahara pengeluaran Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim, Aditya hadir secara di aula KPPN Mojokerto hari ini Rabu 15 Pebruari 2023.

 

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memperbaiki manajemen keuangan pemerintah dan mencegah terjadinya penyimpangan penggunaan uang persediaan.

 

Kepala Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara, Ahmad Djunaedi dalam membuka acara mengatakan bahwa penggunaan kartu kredit pemerintah akan memberikan manfaat yang signifikan bagi pemerintah dalam mengontrol dan memantau pengeluaran uang persediaan. Selain itu, penggunaan kartu kredit pemerintah juga akan memudahkan proses pelaporan dan pengawasan terhadap penggunaan uang persediaan oleh para pejabat pemerintah.

 

Sosialisasi penggunaan kartu kredit pemerintah dilakukan secara menyeluruh di seluruh instansi pemerintah yang memiliki uang persediaan. Para pejabat pemerintah dan staf di seluruh instansi pemerintah diberikan pelatihan dan edukasi tentang penggunaan kartu kredit pemerintah serta bagaimana melakukan pelaporan pengeluaran dengan tepat khususnya wilayah KPPN Mojokerto.”Jelas Ahmad Djunaedi

 

Dalam pelatihan tersebut, para pejabat pemerintah diingatkan untuk menggunakan kartu kredit pemerintah dengan bijak dan bertanggung jawab, serta mematuhi aturan dan regulasi yang berlaku. Selain itu, mereka juga diingatkan untuk tidak menggunakan kartu kredit pemerintah untuk kepentingan pribadi atau yang tidak terkait dengan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai pejabat pemerintah.

 

Beliau juga menegaskan bahwa pemerintah akan memantau penggunaan kartu kredit pemerintah dengan ketat dan tegas menindak setiap pelanggaran yang dilakukan. Pemerintah juga akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para pejabat pemerintah untuk memastikan penggunaan kartu kredit pemerintah dilakukan dengan optimal dan transparan.

 

Diharapkan dengan penggunaan kartu kredit pemerintah, pengelolaan uang persediaan pemerintah akan lebih efisien dan transparan. Hal ini juga akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah dalam mengelola keuangan negara.

 

#KumhamSemakinPASTI
#Ditjenpas
#Yasonna
#Pemasyarakatan
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#KemenkumhamJatim
#ImamJauhari
#TeguhWibowo
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar