Selasa, 21 Februari 2023

Tingkatkan Pengelolaan,Rupbasan Mojokerto Kemenkumham Jatim Ikuti Bimtek Arsip


Mojokerto  Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur menggelar kegiatan bimbingan teknis digitalisasi arsip, pemusnahan arsip, dan tata naskah dinas di seluruh jajaran emenkumham Jatim siang hari ini Selasa 21 Pebruari 2023. Kepala subseksi administrasi dan pengelolaan Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim, Budi Haryono mengikuti secara virtual melalui zoom meeting.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Kemenkumham Jawa Timur yang terlibat dalam pengelolaan arsip dan dokumen. Acara ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan keterampilan  seluruh jajarannya Kemenkumham Jawa Timur dalam mengelola arsip dan dokumen sesuai dengan standar yang ditetapkan.

 

Dalam sambutannya, tim Biro Umum Kemenkumham RI, menegaskan bahwa pengelolaan arsip dan dokumen sangat penting bagi kinerja instansi pemerintah. "Arsip dan dokumen yang disimpan dengan baik dan tertata rapi akan memudahkan pekerjaan pegawai dan mempercepat pengambilan keputusan oleh pimpinan,"tegasnya.

 

Pada kegiatan ini, para pegawai diajarkan bagaimana cara melakukan digitalisasi arsip, termasuk pemilihan alat dan teknologi yang tepat. Selain itu, mereka juga diberikan pengetahuan tentang metode pemusnahan arsip yang benar dan aman. Peserta juga mendapatkan informasi terbaru mengenai tata naskah dinas yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

Kepala subseksi administrasi dan pengelolaan Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim, Budi Haryono mengatakan bahwa kegiatan bimbingan teknis ini sangat bermanfaat bagi Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim. "Dengan mengikuti kegiatan ini, kami dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan kami dalam mengelola arsip dan dokumen dengan baik. Ini juga akan membantu kami untuk lebih efektif dan efisien dalam bekerja," ujarnya.

 

Kegiatan bimbingan teknis digitalisasi arsip, pemusnahan arsip, dan tata naskah dinas ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan arsip dan dokumen di jajarannya Kemenkumham Jawa Timur dalam pengelolaan arsip dan dokumen di wilayah Jawa Timur.

 

#KumhamSemakinPASTI
#Ditjenpas
#Yasonna
#Pemasyarakatan
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#KemenkumhamJatim
#ImamJauhari
#TeguhWibowo
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar