Kamis, 23 Februari 2023

Tingkatkan Pendapatan Negara,Rupbasan Mojokerto Cek Fisik Motor Lelang


Mojokerto - Pemerintah Indonesia terus berupaya memperkuat pendapatan negara melalui berbagai cara, termasuk dengan memanfaatkan aset-aset negara yang tidak terpakai. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan melelang kendaraan bermotor hasil sitaan dalam tindak pidana yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 

Kali ini, Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto telah melaksanakan cek fisik kendaraan bermotor yang akan dilelang hasil sitaan perkara tindak piadana umum di gudang terbuka Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim. Cek fisik ini diadakan sebagai upaya untuk memperoleh pendapatan negara yang dapat digunakan untuk membiayai program-program pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

 

Sebanyak 3 sepeda motor dari berbagai merek dan jenis dilalku cek isik menyeluruh dalam kegiatan yang diadakan pada hari Jum’at 24 Pebruari 2023ini. Sebelum dilakukan lelang, kendaraan-kendaraan bermotor tersebut telah dicek fisik yang dilakukan oleh para ahli. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kendaraan-kendaraan yang akan dilelang dalam kondisi yang baik dan layak untuk digunakan.

 

Menurut Kepala Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim, Sudarso, cek fisik  yang akan dilelang kendaraan hasil sitaan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap pendapatan negara. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan kendaraan bermotor dengan harga yang terjangkau.

 

“Dengan melakukan cek fisik kendaraan yang akan dilelang hasil sitaan, kita berharap dapat memperoleh pendapatan negara yang signifikan dan juga memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan kendaraan bermotor dengan harga yang terjangkau. Selain itu, dengan melakukan pendampingan cek fisik kendaraan bermotor, kita juga dapat memastikan bahwa kendaraan yang dilelang dalam kondisi yang baik dan layak untuk digunakan,” ujar Sudarso.

 

Selain itu, kegiatan ini juga dinilai sebagai salah satu upaya yang positif dalam memperoleh pendapatan negara yang dapat digunakan untuk membiayai program-program pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

 

#KumhamSemakinPASTI
#Ditjenpas
#Yasonna
#Pemasyarakatan
#RupMokerPrima
#WBKPasti
#menpanrb
#KemenkumhamJatim
#ImamJauhari
#TeguhWibowo
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@Ditjenpas
@kumhamjatim
@sipp_menpan
@anugerahasn_menpan
@diary_kemenkumham
@rbkunwas


 

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar